Jumat, 31 Mei 2013

ESAI SAAT LKMM AKAN BERSAMAKU


SAAT LKMM AKAN BERSAMAKU
Sebuah esai harus aku buat di sini, untuk mengikuti LKMM. Menceritakan apa yang ada dipikiran dalam bentuk tulisan itu memang sulit. Aku menyadari itu, tapi, meskipun begitu aku tak mau berhenti begitu saja dengan hal ini. Aku akan tetap menulis esai. Pastinya, yang nanti akan aku bahas dalam esai ini adalah tujuanku mengikuti LKMM ini, organisasi apa yang sedang aku ikuti dan motivasiku mengikuti organisasi tersebut.
Apa sih sebenarnya LKMM itu? yang aku tahu LKMM itu pelatihan bagi mahasiswa yang ingin menjadikan dirinya sebagai ketua dalam organisasi. Itulah yang aku tahu. Aku mengikuti LKMM, bukan berarti aku juga ingin menjadi seorang ketua. Aku mengikuti LKMM ini karena aku yakin dan percaya bahwa LKMM ini sangat bermanfaat dalam membentuk kepribadianku seperti seorang pemimpin. Setidaknya meskipun aku bukan seorang ketua dan aku hanyalah seorang anggota dalam sebuah organisasi, tapi aku akan memiliki jiwa yang handal dalam berorganisasi karena telah dilatih dalam LKMM ini.
Di fakultasku tercinta ini, Fakultas Peternakan dan Pertanian, aku sedang mengikuti organisasi nuansa. Nuansa merupakan lembaga pers mahasiswanya Fakultas Peternakan dan Pertanian. Aku bergabung dalam organisasi ini karena aku ingin dapat menulis dengan mudah  tanpa harus pusing-pusing memikirkan apa yang akan ditulis dan karena aku juga ingin belajar menjadi seorang jurnalistik.

4 komentar: